قـَدْ كفـَانِيْ عِــْلمُ رَبِّيْ - .::Shollu 'Alannabi Muhammad::.

قـَدْ كفـَانِيْ عِــْلمُ رَبِّيْ

قـَدْ كفـَانِيْ عِــْلمُ رَبِّيْ          مِنْ سُـؤَالِيْ وَاخْتِيَـاِريْ
فـَدُعَـــائِيْ وَابْتِهـَــالِيْ          شَاهِـدٌ لِيْ بـِافـْـتِقـَـاِريْ
Cukuplah bagiku,pengetahuan Tuhanku
Tanpa permohonan dan pilihanku.
Do'a dan kerendahanku adalah bukti kebutuhanku.
فـَلِهَـــــذا السِّـرِّ أدْعُـوْ       فِيْ يَسـَـاِريْ وَعَسَـــاِريْ
أنـَاعَبْدٌ صَـارَ فـَخْـرِيْ     ضِمْنَ فـَقريْ وَاضْطِرََََََََََارِيْ
Maka dengan rahasia inilah aku berani memohon
Dalam kesenangan atau kesulitanku
Karena aku hamba yang kebanggaanku adalah menyimpan
kefaqiran dan kebutuhan.
يـــَـااِلـَهـِيْ وَمَلِيـْـــكِيْ        أنـْتَ تـَعْـلـَمْ كـَيْفَ حَالِيْ
وَبـِمـَـا قـَدْ حَـلَّ قـَلـْبيْ         مِنْ هُــمُوْمِيْ وَاشْتِغَالِيْ
 Wahai Tuhanku Yang memiliki aku,
 Engkau mengetahui semua keadaanku, dan apa yang tersirat di hatiku, kesedihan atau kesibukanku.
فـَــتـَدَارَكـْنِيْ بلـُـْطفٍ         مِنـْكَ يَـا مَوْلـَى ْالمَوَالِيْ
يَا كــِريْمَ ْالوَجْهِ غِثـْنْيْ       قبـْلَ أنْ يَفـْنَى اصْطِبَاِريْ
Maka susul aku dengan kelembutan-Mu,
Wahai Tuhan semua tuhan,
Wahai yang bermuka mulia!  tolonglah aku sebelum hilang kesabaranku.
يَاسَريْعَ ْالغـَوْثِ غـَوْثـًا         مِنــْكَ يُدْ ِركـْنِيْ سَريْعًا
يَهْــِزمُ ْالعُـسْرَ وَيَـْأتِيْ          باِلـَّذِيْ أرْجـُوْ جَمِـيْـــعًا
Wahai yang bergerak cepat pertolongan-Nya, tolong lah aku dengan cepat, Hilangkanlah kesulitanku, datangkanlah semua harapanku.
يَا قـَرِيْبـــًـا يَا مُجِـيْـبـًا         يَا عَلِـــــيْمًا يَا سَمِــــيْعًا
قدْ تـَحَقـَّــْقتُ بـِعَجْـزِيْ        وَخُضُوْعِيْ وَانـْكِسَاِريْ
Wahai yang Maha dekat.Yang Maha menjawab, Yang Maha mengetahui, Yang Maha mendengar
Ku yaqinkan kelemahan, kerendahan dan kehancuranku.
لـَمْ أزَلْ بـِالبـَـابِ وَاقِفْ        فـَارْحَمَنْ رَبِّيْ وُقـُـوْفِيْ
وَبـِوَادِي ْالفـَضْل ِعَاكِفْ        فـَــأدِمْ رَبِّيْ عُـــكـُوْفِيْ
Aku selalu berdiri di depan pintu-Mu, maka Yaa Robbi sayangilah berdiriku ini, Di bawah anugerah-Mu aku berhenti, maka pandanglah selalu berhentiku ini.
وَلِحُـــسْن ِالظـَّنِّ لاِزمْ        وَهْوَ خِـــِّليْ وَحَـــــلِيْفِيْ
وَأنِيْـــسِيْ وَجَلِـــــْيسِيْ        ُطوْلَ ليَـْـــلِيْ وَنهَــاِريْ
Aku selalu berbaik sangka
Dan itulah teman dan sumpahku, penyejuk juga
 teman duduk-ku
Setiap malam dan siangku.
حَاجَة ًفِي النـَّفـْس ِيَارَبْ       فـَاقضِهَا يَا خَيْرَ قاضِيْ
وَأ َرِحْ سِــرِّيْ وَقَـــَلِبيْ         مِنْ لـَـــَظاهَا وَالشُّـوَاظِ
Kebutuhan yang ada di dadaku datangkanlah,
Wahai Tuhanku, Wahai sebaik- baik pemberi, lapangkanlah batin dan hatiku, dari panas dan siksaannya.
فِيْ سُـــرُوْ ٍر وَحُــبُوْ ٍر       وَاِذا مـَـا كـُنـْتَ رَاضِيْ
فـَالهَـنـَا وَالبَسْــط ُحَالِيْ       وَشِـعَــاِِريْ وَدِثــَــاِريْ
Berikanlah rasa aman dan sentosa, dan Engkau merelakannya
Maka senang bahagialah, semua keadaanku, perbuatanku juga kekayaanku.
Powered by Blogger.