قَدكَفَانِى عِلمُ رَبِّى - .::Shollu 'Alannabi Muhammad::.

قَدكَفَانِى عِلمُ رَبِّى

قَدكَفَانِى عِلمُ رَبِّى
telah cukup bagiku ilmu tuhanku
مِن سُؤَالِى وَاختِيَارِى
tentang permintaan dan usahaku
فَدُعاَئِى وَابتِهَالِى
Maka doa serta permohonanku
شَاهِدٌلِى بِافتِقَارِى
Sebagai bukti kepada kefakiranku
فَلِهذَا السِّرِّ اَدعُو
Maka oleh karen rahasia itu aku berdoa
فِى يَسَارِى وَعَسَارِى
Pada saat senang dan susahku
اَنَاعَبدٌ صَارَ فَخرِى
Aku adalah hamba, menjadi kebanggaanku
ضِمنَ فَقرِى وَاضطِرَارِى
Dalam kefakiran dan keperluanku
يَااِلهى وَملِيكِى
Wahai tuhanku, wahai yang memilikiku
اَنتَ تَعلَم كَيفَ حَالِى
Engkau mengetahui akan keadaanku
وَبِمَا قَد حَلَّ قَلبِى
Dan apa yang berada dalam hatiku
مِن هُمُومٍ وَاشتِغَالِى
Dari kesedihan dan kesibukanku
فَتَدَارَكنِى بِلُطفٍ
Maka tolonglah aku dengan kelembutan
مِنكَ يَامَولى المَوَالِى
dariMu wahai Tuhan orang2 yang memohon pertolongan
يَاكَرِيمَ الوَجهَ غِثنِى
Wahai yang maha mulia tolonglah aku
قَبلَ اَن يَفنى اصطبارى
Sebelum lenyap kesabaranku
يَاسَرِيعَ الغَوثَ غَوثًا
Wahai yang segera memberi pertolongan
مِنكَ يُدرِكنا سَرِيعًا
Berilah kami perolonganmu dengan segera
يَهزَمُ العُسرَ وَيَأتِى
Yang menghilangkan kesulitan dan mendatangkan
بِالذِى اَرجُوجَمِيعًا
Dengan segala yang aku harapkan
يَاقَرِيبًا يَامُجِيبًا
Wahai yang maha dekat dan maha memperkenankan
يَاعَلِيمًايَاسَمِيعًا
Wahai yang maha mengetahui dan maha mendengar
قَد تَحَقَّقتُ بِعَجزِى
Aku mengaku akan kelemahanku
وَخُضُوعِى وَالكِسَارِى
Dan ketundukanku serta kesedihanku
لَم اَزَل بِالبَاب واقف
Aku senantiasa menunggu di hadapan pintu rahmatMU
فَارحمن رَبِّى وقُوفِى
Wahai Tuhan kasihanilah aku
وَبِوَادِى الفَضلِ عَاكِف
Di lembah kurniaaMu aku bersimpuh
فَاَدِم رَبِّى عُكُوفِى
Wahai Tuhanku tetapkanlah keberadaanku disana
وَلحَسن الظَّنُّ لاَزِم
Bersangka baik(dengan Mu) adalah kewajiban
فَهُوَ خِلِّى وَحَلِيفِى
Ia (sangka baik) adalah teman dan sahabatku
وَاَنِيسِى وَجَلِيسِى
Juga penyenang bagiku dan yang setia bersamaku
طَولَ لَيلِى وَنَهَارِى
Sepanjang malam dan siangku
حَاجَةٌ فِى النَّفسِ يَارَب
Wahai Tuhanku, dalam jiwa ini terdapat hajat
فَاقضِهَايَا خَيرَقَاضِى
Maka kabulkanlah wahai yang sebaik baik mengabulkan
وَاَرح سِرِّى وَقَلبِى
Lapangkanlah sirr dan hatiku
مَن لَظَاهَا وَالشِّوَاظِ
Dari gejolah dan kegelisahan
فِى سُرُورٍ وَحُبُورٍ
Gantikanlah ia dengan kesenangan dan kebahagiaan
وَاِذَامَاكُنتَ رَاضِى
Dana dalam keadaan yang Engkau ridhoi
فَالهَنَا وَالبَسطُ حَالِى
Maka ketenangan dan ketentraman itulah keadaanku
وَشِعَارِى وَدِثَارِى
Dan juga lambang dan pakaianku(sebagai hambaMu)
Powered by Blogger.